Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Minta Carragher Tunda Keputusan Pensiunnya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Februari 2013 | 00:52 WIB
Steven Gerrard (kiri), meminta sang senior, Jamie Carragher, untuk bertahan di Anfield setidaknya satu musim kedepan.
John Powell/Getty Images
Steven Gerrard (kiri), meminta sang senior, Jamie Carragher, untuk bertahan di Anfield setidaknya satu musim kedepan.

Kapten tim Liverpool, Steven Gerrerd, meninta kepada bek yang telah memiliki segudang pengalaman bersama timnya, Jamie Carragher, untuk menunda keputusan pensiunnya setidaknya untuk satu musim kedepan. Gerrard meyakini bahwa kontribusi pemain bertahan berusia 35 tahun itu akan sangat membantu mental dan permainan pemain muda yang menghuni skuad Liverpool.

"Saya sudah mengenal dia lebih lama dari pemain lain. Saya telah berusaha keras untuk meyakinkan ia untuk tetap bersama tim walaupun hanya untuk satu musim kedepan. Ia memiliki karier yang fantastis bersama Liverpool, namun apapun yang akan ia putuskan kita harus dapat menghormatinya," tutur Gerrard kepada Liverpoolfc.com.

Keputusan yang diambil Carragher itu diyakini Gerrard sebagai imbas dari kurangnya kesempatan tampil yang diberikan manajer karena melihat kemampuan sang pemain yang telah menurun karena telah dimakan usia.

"Ini adalah musim yang sulit bagi dirinya. Ia tidak terbiasa untuk tidak bermain secara reguler, karena ia telah menjadi pemain reguler di Liverpool sejak awal kariernya 18 tahun yang lalu," tambah sang kapten.
Bagi Gerrard, Carragher merupakan legenda The Reds yang telah ia sejajarkan dengan legenda klub lainnya.

"Bagi saya, jika Carra merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Ia pantas disejajarkan dengan dengan legenda-legenda besar Liverpool lainnya seperti Alan Hanson dan Mark Lawrenson," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X