Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Tolak Jadi Manajer Chelsea Berikutnya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Februari 2013 | 02:29 WIB
Jurgen Klopp, belum berpikir untuk tinggalkan Dortmund.
Lars Baron/Getty Imges
Jurgen Klopp, belum berpikir untuk tinggalkan Dortmund.

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, telah menolak mengenai pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya akan menjadi manajer Chelsea berikutnya menggantiak manajer sementara The Blues, Rafael Benitez. Klopp merasa bahwa dirinya sangat senang bersama timnya di Dortmund dan tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Signal Iduna Park.

Roman Abramovich sebagai pemilik klub juga telah sibuk mencari calon pengganti manajer asal Spanyol itu sejak beberapa waktu yang lalu, seperti mencoba merayu Josep Guardiola dan mantan manajer Chelsea yang kini menangani Real Madrid, Jose Mourinho.

Rafael Benitez pun tampaknya tidak akan mendapatkan kontrak baru bersama Chelsea pada akhir musim 2012/13. Ia telah banyak mendapatkan protes dan hujatan dar fans The Blues karena menilai dirinya tidak layak untuk dapat melatih tim yang mereka cintai itu.

Jurgen Klopp yang dinilai telah berhasil mengangkat tim Bundesliga itu menjadi tim yang ditakuti pun menjadi salah satu calonnya, namun ia bersikeras mengatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Dortmund.

"Saya memiliki kontrak sampai 2016, dan saya telah mengatakan hal ini sebanyak 20 kali bahwa saya akan tetap di sini hingga 2016, kecuali manajemen klub sudah tidak lagi menginginkan saya melatih. Semua orang pasti percaya bahwa saya akan meninggalkan klub bila ada tawaran yang datang dari klub sebesar Chelsea atau Real Madrid, namun bagi saya hal ini tidak dapat diubah," tutur Klopp kepada Evening Standard.

"Sebelum di Dortmund, saya adalah pelatih Mainz. Setiap tahun saya bisa saja meninggalkan Bundesliga bila saya mau, namun saya tetpa menyatakan bahwa saya akan tetap tinggal hingga kontrak saya tidak diperpanjang. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat melatih klub sebesar Chelsea, namun saya belum berfikir untuk itu," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X