Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Matri Dipilih Karena Kaus Kaki

By Okie Prabhowo - Selasa, 12 Februari 2013 | 05:35 WIB
Alessandro Matri
Getty Images
Alessandro Matri

24 Serie A tercatat tidak ada pemain yang mencetak gol lebih dari satu. Namun pilihan player of the match pekan ini jatuh kepada striker Juventus, Alessandro Matri. Mau tahu bagaimana ia bisa yang dinobatkan? Berikut alasannya.

Alessandro Matri mencetak gol kedua Juventus dalam laga melawan Fiorentina. I Bianconeri berhasil menaklukkan Viola di Juventus stadium dengan skor 2-0. Gol Matri tersebut menjadi seolah sebagai pengunci kemenangan tim.

Tidak hanya itu, Matri berhasil menorehkan gol meski tanpa beralaskan sepatu. Sebelum menendang bola dan menaklukkan kiper Emiliano Viviano, sepatu pemain berusia 28 tahun ini terlepas. Insiden tersebut memaksa Matri menendang bola hanya dengan kaus kaki. Memang terlihat seperti ia tidak dapat menyepak bola dengan keras, hal ini terbukti bola yang sempat mengenai Viviano.

"Sepatu saya lepas sebelum gol. Seseorang telah menginjak bagian belakang kaki saya," ujar Matri di Football Italia.

"Saya mencetak gol dengan kaos kaki. Oh itu ternyata untuk yang terbaik," lanjut Matri.

Berkat gol dan kemenangan Juventus, La Vecchia Signora berhasil menjauhkan diri dari Napoli, yang secara mengejutkan bermain imbang dengan Lazio 1-1. Selisih poin kedua tim menjadi lima poin dan membuat pelatih Antonio Conte bernafas lega sesaat menjelang laga Liga Champion kontra Glasgow Celtic, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Dapatkah Matri membawa kemenangan bagi Juventus di Serie A dan Liga Champion? Mari kita tunggu gol-gol tanpa sepatu darinya. Berikut cuplikan gol Matri ke gawang Fiorentina.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/x1AJGhiMeQ4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X