Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gresik Manfaatkan Tempat Netral Kontra Persija

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 12 Februari 2013 | 09:53 WIB

Gresik United akan memanfaatkan bermain di tempat netral saat menghadapi Persija di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/2). Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang kerana dalam proses perbaikan.

Bagi kubu Gresik, hal ini merupakan keuntungan, setidaknya mereka bebas dari tekanan pendukung setia Persija, The Jakmania, yang selalu hadir bila Persija bertanding di SUGBK. Mencuri poin dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut merupakan target yang diusung.

"Kami akan memanfaatkan keuntungan bermain di tempat netral di Stadion Manahan Solo, untuk meraih poin penuh melawan tuan rumah Persija Jakarta. Anak-anak tetap optimistis dapat merebut poin melawan Persija. Yang terpenting, mereka tetap konsentrasi dan disiplin menjaga daerahnya masing-masing," kata Suwandi, asisten pelatih Gresik United di situs resmi Liga Indonesia.

Kendati Persija berada di peringkat 15 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13, sedangkan Gresik bercokol di posisi tiga, tidak membuat tim besutan Suharno itu meremehkan Persija. Mereka tetap menganggap tim asal ibu kota tersebut sebagai tim besar yang harus diwaspadai.

“Persija tim yang bagus karena punya kombinasi pemain muda dan berpengalaman seperti Ismed Sofyan dan Johan Juansyah. Untuk pemain yang kami waspadai ada pada strikernya Pedro Javier,” lanjut Suwandi.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X