Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Tinggal Bangun Spirit dan Mental

By Frengky Aruan - Selasa, 12 Februari 2013 | 14:22 WIB

Berbeda dengan Persibo Bojonegoro, Semen Padang terlihat sudah siap melakoni laga, termasuk di babak penyisihan grup AFC Cup 2013. Seperti yang dikatakan oleh sang pelatih, Jafri Sastra, timnya paling tidak hanya tinggal memperbaiki koordinasi antara pemain.

"Dalam skuad, kami memliki 27 pemain dan itu sudah cukup. Kami juga sudah memiliki lapisan bagus. Jajang Paliama misalnya, bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan sekaligus bek. Ricky Akbar Ohorella bisa jadi gelandang sayap, bisa juga bek sayap. Nur Iskandar bisa jadi striker bisa juga ditarik menjadi sayah. Ada juga Hendra Bayaur dan Novan Setya," jelas Jafri Sastra.

"Yang jadi masalah utama, paling di sektor belakang. Mungkin itu tak lepas pemain memiliki waktu bersama sehingga koordinasi tak berjalan bagus. David Pagbe kan cedera, begitu juga Hengki Ardiles. Sementara Wahtu Wijiastanto jarang berlatih dengan tim karena harus membela timnas. Mudah-mudahan saat kompetisi IPL berjalan, kekurangan itu bisa diperbaiki," sambungnya.

Selain koordinasi, Jafri menambahkan pihaknya juga akan mencoba membangun spirit dan mentalitas pemainnya. Itu dirasa penting paling tidak agar bisa memetik hasil bagus.

"Yang penting, fighting spirit dan mentalitas bisa dijaga. Bila demikian, maka ada keinginan untuk menang," jelasnya.

Sementara itu, terkait target, Jafri tak ingin muluk-muluk. Bermain baik dengan menujukkan semangat tinggi, disebutnya menjadi harapannya.

"Kalau ikut sebuah turnamen, pasti manajemen ingin menjadi juara. Tapi bagaimana kalau lawannya adalah Manchester United atau siapa?"

"Yang jelas, kami harus punya motivasi untuk menang dalam setiap laga. Kami sebagai tim pelatih tentu juga harus balas keputusan manajemen yang merekrut pemain berkualitas. Jadi, harus kami balas dengan kerja keras. Kami harus optimisti, urusan lolos atau tidak, itu belakangan," sambungnya.

Di AFC Cup, Semen Padang sendiri menempati Grup E. Tim berjuluk Kabau Sirah tergabung bersama Kitchee (Hongkong), Singapore Armed Forces (Singapura), dan Churchill Brothers (India). Semen Padang akan memulai kiprahnya dengan menjamu Singapore Armed Force di Stadion H. Agus Salim, Padang, 5 Maret 2013.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X