Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminati Madrid dan Barcelona, Rush Nasihati Bale

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Februari 2013 | 15:27 WIB
Gareth Bale
Ian Kington/Getty Images
Gareth Bale

Mantan striker Liverpool, Ian Rush, memberi nasihat kepada winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Rush mengingatkan Bale agar terlebih dulu berpikir secara matang sebelum menerima tawaran dari klub asal luar Inggris.

Gareth Bale tampil sangat menawan bersama Tottenham Hotspur pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 13 gol untuk mengantar The Lilywhites duduk di posisi keempat klasemen sementara Premier League.

Berkat performa gemilang tersebut, Bale mulai disejajarkan dengan pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tak heran jika dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, rela bersaing demi mendapatkan tanda tangan mantan pemain Southampton itu.

Situasi terkini Bale mendapat perhatian dari seniornya di tim nasional Wales, Ian Rush. Rush mewanti-wanti Bale agar tidak gegabah sebelum memutuskan hengkang dari White Hart Lane. Pasalnya, Rush pernah mengalami masa-masa sulit ketika memilih pindah dari Liverpool ke Juventus pada 1987.

"Ia mungkin senang jika bisa membela klub besar di Eropa. Ia juga bisa mempelajari banyak hal di luar negeri. Pertanyaannya, apakah ia akan bahagia di sana?" kata Rush kepada BBC Sport.

"Ia pasti kaget dengan perbedaan budaya di sana. Jika ia tidak senang, maka sulit baginya untuk menampilkan performa bagus. Ia kini senang di Spurs, itulah mengapa performanya sangat sensasional," pungkas Rush.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X