Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Solskjaer Punya Mimpi Jadi Suksesor Fergie

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 12 Februari 2013 | 15:41 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Thomas Kienzle/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer

Mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan keinginan terpendamnya selama ini. Pemain legenda asal Norwegia itu ternyata memiliki mimpi untuk bisa membesut Setan Merah suatu saat nanti.

Solskjaer yang kini menjadi manajer klub Norwegia, Molde, menyatakan dirinya sangat ingin menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang akan segera pensiun.

"Mungkin ini terdengar bodoh tetapi mimpi saya adalah untuk melatih Manchester United. Namun, saya tidak mengatakan hal itu akan segera terwujud. Saya bekerja dengan Sir Alex Ferguson selama 15 musim sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih tim cadangan," kata Solskjaer kepada Marca.

"Metodologi Sir Alex sangat mempengaruhi filosofi saya tentang sepak bola, hampir semua yang saya tahu, saya dapatkan darinya. Kami selalu percaya dan ingin meraih kemenangan serta memberikan kesempatan pada pemain muda dan juga kerja keras."

Usia Fergie yang sudah 71 tahun dianggap Solskjaer bukanlah masalah. Bahkan menurut pemain yang dapat ditugaskan menjadi striker ataupun winger itu, Fergie masih mampu melatih hingga empat tahun ke depan. Namun, ketika waktunya tiba, Solskjaer menganggap Man. United harus mampu memilih seseorang yang tahu baik akan warisan dan tradisi klub.

"Untuk menjadi penerus Sir Alex, Anda harus memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi juara."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X