Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Piala Fed Indonesia Tampil Sempurna di Astana

By Oka Akhsan M. - Selasa, 12 Februari 2013 | 18:45 WIB
Ayu Fani Damayanti
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Ayu Fani Damayanti

9 Februari.

Bukan hanya itu, kegem­bi­raan itu semakin terasa leng­kap dengan hasil sem­purna yang didapat Tim Merah-Putih selama berjuang di Astana. Setelah selalu menang 3-0 di lima pertandingan Pul B, tim yang dikapteni Suharyadi itu juga tak kehilangan angka ketika bertemu juara Pul A, Hong Kong, di final.

Lavinia Tananta membuka kemenangan atas Hong Kong dengan menun­duk­kan Katherine Ip 6-1, 4-6, 7-6 (4). Ayu membuat skor 2-0 setelah menaklukkan Venise Chan 6-2, 6-3. Skor 2-0 untuk Indonesia dan partai ganda tak dimainkan. Dengan demikian, Ayu dkk. akan bertarung di Grup I 2014 setelah tahun lalu terdegradasi.

"Secara keseluruhan, tim kita memang masih di atas yang lain. Lawan Hong Kong sebenarnya tak gampang, meski ada kans. Lavinia harus bekerja keras tiga set. Ayu juga menangnya alot meski dari skor kelihatan telak," kata Suhar­yadi.

"Kemenangan ini dan bisa masuk Grup I harus disyu­kuri karena ini tanggung jawab saya sebagai pelatih, pemain, dan selalu ada tekanan untuk menca­painya," ujar Suhar­yadi.  

Tambah Jam Terbang

Untuk tahun depan, tim Indonesia diharap­kan mampu ber­sa­ing dengan tim-tim kuat macam Cina, Taiwan, Kazakstan, dan Uzbekistan di Grup I. Cukup sekali saja degradasi ke Grup II.

"Persaingan di Grup I memang berat karena banyak pemain yang berperingkat 100 besar. Kami kembali harus mempersiapkan para pemain, terutama menambah jam terbang," kata Suharyadi.

Ia berharap setahun ini para pemain bisa mengikuti setidaknya 15 turnamen untuk meningkat­kan pengalaman, mental, teknik bermain, dan juga peringkat.


Editor : Rahayu Widiyarti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X