Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andriy Shevchenko Hanya Untuk Lima Pertandingan

By Andi Yanianto - Kamis, 14 Februari 2013 | 15:39 WIB
Andriy Shevchenko
Peksi Cahyo/Bolanews
Andriy Shevchenko

Kabar niat klub Indonesia Super League, Mitra Kukar untuk mendatangkan mantan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko terus berhembus. Jika rencana berjalan mulus, Sheva akan bergabung untuk putaran kedua dan bermain di lima pertandingan.

Di musim 2012, sebagai pendatang baru di kancah ISL, Mitra Kukar membuat sensasi. Tim berjulukan Naga Mekes itu mengumpulkan sejumlah pemain bintang tim nasional, seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, dan Zulham Zamrun. Beberapa mantan pemain Tim Merah-Putih seperti Hendro Kartiko, Isnan Ali, dan Saktiawan Sinaga juga direkrut.

Selain mengoleksi pemain bintang lokal, tim yang bermarkas di Tenggarong, Kalimantan Timur, ini membuat kejutan besar. Mereka mengontrak Marcus Bent, yang pernah malang melintang di Liga Inggris. Nilai kontrak Bent tak pernah diungkap. Kabarnya, eks pemain Everton itu dihargai sebesar Rp4 miliar semusim.

Angkat Nama

Musim 2013 ini, Mitra Kukar tak banyak mengontrak pemain bintang. Penambahan hanya dilakukan di beberapa sektor yang dinilai kurang maksimal musim lalu. Namun, Mitra Kukar rupanya ingin membuat sensasi lain. Kedatangan Milan Glorie untuk melakukan partai eksibisi di Jakarta (9/2) adalah penyebabnya.

Eks penyerang timnas Ukraina yang juga bintang AC Milan, Andriy Shevchenko, masuk dalam bidikan untuk dikontrak. Jika rencana berjalan mulus, Sheva, yang pensiun usai memperkuat Ukraina di Piala Eropa 2012, bakal bermain di Mitra Kukar pada putaran kedua.

"Pembicaraan sudah dilakukan. Tapi, masih ada hal lain yang perlu dibicarakan lagi," kata Roni Fauzan, Manajer Mitra Kukar.

Ketertarikan Mitra Kukar ini sudah diberitakan oleh sejumlah media di Eropa maupun Ukraina. Hal yang masih menjadi pertimbangan adalah kesediaan pemain berusia 36 tahun itu yang hanya mau lima kali tampil. Untuk setiap penampilannya, eks pemain Dynamo Kyiv dan Chelsea ini akan dibayar sekitar Rp1 miliar.

Sayang, saat hendak dikonfirmasi soal rencana tersebut, Roni Fauzan sulit dihubungi. Jika melihat cerita kedatangan Bent musim lalu, hal ini dilakukan Mitra Kukar untuk mempromosikan klub, kompetisi, serta Indonesia.

"Otomatis semua namanya akan terangkat. Faktor ini yang kami cari musim lalu ketika mengontrak Bent," ujar Aji Ari, Asisten Manajer Bidang Keuangan Mitra Kukar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X