Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Tersanjung Dipuji Pedrosa dan Rossi

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 Februari 2013 | 16:27 WIB
Marc Marquez.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez.

Pebalap muda dari tim Honda, Marc Marquez, merasa tersanjung atas pujian yang diberikan dua pebalap senior, Dani Pedrosa dan valentino Rossi. Penampilan menawan Marquez pada sesi ujicoba pra musim pekan lalu cukup menarik perhatian banyak pihak.

Juara Moto2 2012 itu berhasil finis di urutan ketiga pada hari pertama ujicoba. Ia finis di bawah Pedrosa dan Lorenzo. Ia bahkan mengungguli juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, yang finis di urutan empat.

Meski berhasil meraih hasil positif di sepang, Marquez mengaku tidak akan terlalu berambisi untuk menjadi yang tercepat dalam waktu dekat. Ia merasa masih harus banyak belajar dari para pebalap senior.

"Saya tidak berharap bisa berada selevel dengan Dani (Pedrosa), Valentino (Rossi), dan Lorenzo. Itu tidak terlalu penting saat ini. Akan tetapi, suatu saat saya ingin seperti mereka," ujar pebalap berusia 19 tahun tersebut kepada Autosport.

Marquez mengungkapkan, saat ini ia hanya akan fokus untuk terus beradaptasi dengan motor yang akan ditungganginya pada musim 2013, Honda RC213V. Menurutnya, adaptasi penting dilakukan untuk memahami sekaligus membentuk gaya berkendara bagi setiap pebalap.

"Saya merasa sangat nyaman saat ini, tapi saya belum memahami karakteristik motor yang akan saya pakai musim depan. Saya ingin bisa tampil sebagai diri sendiri, maka saya harus terus beradaptasi dengan motor itu," jelas Marquez.

"Untuk ujicoba selanjutnya, saya akan coba menampilkan kemampuan terbaik saya, tentunya dengan gaya saya sendiri," tambah Marquez.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X