Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud van Nistelrooy Berniat Menjadi Pelatih

By Andi Yanianto - Kamis, 14 Februari 2013 | 16:26 WIB
Ruud van Nistelrooy
AFP
Ruud van Nistelrooy

Mantan penyerang tim nasional Belanda, Ruud van Nistelrooy, berniat untuk berkarier sebagai pelatih. Namun, Ruud van Nistelrooy masih belum dapat memastikan kapan dia akan memulai karier tersebut.

"Saya saat ini menikmati masa kebebasan saya," kata Ruud van Nistelrooy kepada NOS. "Saya masih belum tahu di mana masa depan saya berada. Namun, saya sudah berbicara dengan orang-orang mengenai mulai mengikuti kursus pelatih di Belanda. Saya ingin mengembangkan kemampuan saya di bidang tersebut."

Ruud van Nistelrooy memiliki karier yang sangat gemilang, yakni sebagai striker PSV, Manchester United, dan Real Madrid. Pria berusia 36 tahun ini juga pernah bermain di Den Bosch, Heerenveen, Hamburger SV, dan Malaga. Dia memutuskan pensiun pada Mei 2012 saat dia bermain untuk Malaga di Spanyol.

Ruud van Nistelrooy juga terbilang sukses saat memperkuat tim nasional Belanda. Dia memiliki catatan bermain 70 kali bersama tim nasional Belanda dan mengemas 35 gol.

Dalam beberapa tahun terakhir partner Ruud van Nistelrooy  di tim nasional Belanda telah telah memulai karier sebagai pelatih. Dennis Bergkamp saat ini menjadi asisten dari Frank de Boer di Ajax Amsterdam. Sementara itu, Patrick Kluivert menjadi asisten bagi Louis van Gaal di tim nasional Belanda.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X