Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisko Bisa Jadi Teladan Klub di Indonesia

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 14 Februari 2013 | 16:35 WIB

Persisko Tanjung Jabung Barat bisa menjadi proyek percontohan bahwa klub bisa diurus dengan sedikit orang saja. Klub yang musim ini bermarkas di Kuala Tungkal itu bisa beroperasi meski hanya diurus oleh tiga orang.

Lukman Aima, Ketua Umum Persisko, hanya dibantu serius oleh Taufik, bendahara; dan Yusran, pelatih merangkap direktur utama.

"Saya ini setiap hari melatih tim, setelah itu menyiapkan keperluan pemain untuk bertanding. Termasuk keperluan tim untuk transportasi jika tandang. Bahkan saya juga membuat proposal kepada pihak ketiga atau sponsor," kata Yusran.

Meski hanya diurus oleh tiga orang, Persisko, yang dulu bermarkas di Bangko, Jambi, mampu melewati kompetisi Divisi Dua, lalu Divisi Satu, hingga kini masuk Divisi Utama PT LI.

"Hal ini bukti bahwa jika diurus serius, klub bisa berprestasi," ujar mantan stoper PSPS dan PSMS di era 80-an itu.


Editor : Ary Julianto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X