Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Sukses Tekuk Persidafon 2-0

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 14 Februari 2013 | 15:17 WIB

0.

Pada babak pertama, tuan rumah Persela mampu mendominasi permainan, namun sayang masih gagal merobek jala gawang Persidafon yang di kawal oleh Selsius Gebze. Sepakan keras Mario Costas dan tendangan Jimmy Suparno pada durasi 10 menit pertama belum mampu membuahkan gol bagi tim besutan Gomes de Oliveira tersebut.

Kubu Persidafon bukan tanpa perlawanan, tim berjuluk Gabus Sentani itu membuka peluang melalui Anis Nabar pada menit ke-13 melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melambung jauh dari gawang Khoirul Huda. Beberapa peluang selanjutnya didapat oleh Alaso dan Eduar Ivakdalam yang juga belum membuahkan hasil.

Hingga paruh pertama berakhir, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Membuat publik tuan rumah terdiam melihat aksi tim kesayangannya masih belum mampu tampil maksimal.

Di awal babak kedua, gawang Persela hampir saja kemasukan gol, saat penjaga gawang Khoirul Huda melakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola. Beruntung Anis Nabar belum bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membawa Persidafon unggul.

Persidafon kembali mendapatkan peluang lagi-lagi melalui sosok Nabar. Kali ini pemain bernomor punggung sembilan tersebut melakukan aksi soloran menusuk kotak penalti Persela, namun sentuhan terakhirnya masih jauh dari sasaran.

Gempuran Persela semakin terlihat pada pertengahan babak kedua. Costas dan G. Lopez membuat peluang yang hampir saja berbuah gol. Kebuntuan yang dialami tim asal Lamongan tersebut tidak lepas dari peran Selsius Gebze yang tampil apik di bawah mistar gawang Persidafon.

Akhirnya Roman Golian yang mampu mematahkan aksi Selsius pada menit ke-84. Golian mengoyak gawang Selsius dengan sontekan kaki kananya di depan gawang Persidafon setelah tanpa kawalan saat menerima bola sepakan Lopez dari tendangan sudut.

Publik tuan rumah kembali bersorak menyambut gol kedua Persela dari kaki pemain pengganti, Zaenal Arifin pada menit ke-90 dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol Arifin tersebut membuat pertandingan berakhir 2-0 untuk kemenangan Persela Lamongan. Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Laskar Joko Tingkir setelah tiga laga sebelumnya kalah dari Persiwa, Persipura, dan terakhir dari Persiram.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X