Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Layak Masuk Tim Nasional Inggris

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Februari 2013 | 23:33 WIB
Rio Ferdinand, layak masuk tim nasional Inggris.
Jasper Juinen/Getty Images
Rio Ferdinand, layak masuk tim nasional Inggris.

Pemain bertahan gaek Manchester United, Rio Ferdinand, sianggap layak untuk dapat memperkuat tim nasional Inggris. Setelah bermain fantastis sepanjang laga saat memperkuat United di leg pertama babak 16 besar Liga Champion menghadapi tuan rumah Real Madrid, ia harus kembali diperhitungkan oleh pelatih tim nasional, Roy Hodgson, untuk dapat kembali berbaju The Three Lions.

Hal ini diutarakan oleh mantan gelandang Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris, Jamie Redknapp. Ia mengatakan bahwa tidak ada alasan mengapa pemain sehebat Rio Ferdinand tidak masuk tim nasional.

Ia menilai bahwa punggawa timnas seperti Joleon Lescottm Phil Jagielka, Gary Cahill dan Chris Smalling tidak lebih baik dari Ferdinand.

Redknapp yang juga ikut menyaksikan jalannya laga di Estadio Santiago Bernabeu mengatakan bahwa Ferdinand telah berhasil meredam banyak serangan yang dibangun oleh punggawa Real Madrid yang merupakan pemain kelas satu di dunia, terutama dari Cristiano Ronaldo.

Beberapa kali ia berhasil menahan pergerakan mantan rekan satu timnya itu dan mempermudah tugas dari David De Gea di bawah mistar Manchester United.

"Jangan masukan hal lain kedalam tim nasional Inggris. Apapun alasannya, Ferdinand berhak untuk memperkuat Inggris. Ia harus sesegera mungkin dimasukan kedalam skuad The Three Lions dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Montenrgro yang memiliki striker berbahaya seperti Morco Vucinik yang berhasil bermain hebat saat menghadapi Celtic. Saya percaya bahwa ia dapat menghentikannya," tutur Redknapp kepada Dailymail.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X