Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Kagumi Tendangan Bebas Bale

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Februari 2013 | 12:37 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Boas, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada dua tendangan bebas Gareth Bale.

Dua tendangan bebas itu pula yang membawa kemenangan 2-1 atas Olympique Lyon di White Hart Lane, Jumat (15/2), pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Gol pertama Bale tercipta pada menit pertama injury time babak pertama. Dari setengah area Lyon, Bale melepaskan bola pisang lambung, yang kemudian menukik tajam tanpa sanggup dihalau Remy Vercoutre.

Eksekusi tendangan bebasnya yang kedua tidak kalah hebat. Dalam kondisi imbang 1-1 setelah Lyon mencetak gol melalui Samuel Umtiti, dari tepi kotak penalti, Bale melepaskan sepakan melengkung yang mengecoh, sehingga Vercoutre telat bereaksi.

“Dia luar biasa. Bukan hanya permainannya secara keseluruhan, namun juga kemampuan yang dia miliki untuk melepaskan tendangan bebas. Bola meluncur deras ketika dia tendang, dan berubah arah secara mudah. Gareth luar biasa,” puji eks manajer Chelsea, seperti dikutip Tribunnews.com dari Guardian.

“Kami telah melihat dia mencetak gol dari situasi tersebut tiga kali dalam dua pertandingan, dan ekspektasi selalu ada karena dia menendangnya secara baik, dan semua hal bisa terjadi. Kebanyakan, yang terjadi adalah gol,” sambung Villas-Boas.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X