Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi Masih Berjalan, Arema Sulit Lepas Pemain

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Februari 2013 | 14:15 WIB

Pembentukan tim nasional Indonesia untuk menghadapi laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013, dipastikan menemui jalan terjal. Arema Indonesia, klub yang tiga pemain dipanggil,  terlihat keberatan untuk melepas pemainnya.

Menurut CEO Arema, Iwan Budianto, rasa keberatan ini tak lepas karena Singo Edan di sisi lain masih membutuhkan tenaga tiga pemain yang dipanggil masuk ke timnas: Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Christian Gonzales, di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13.

"Kami ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi ada kepentingan nasionalisme namun di sisi lain ada profesionalisme pemain kepada klub. Kami sendiri merasa rugi jika pemain diambil saat kompetisi berjalan. Jadi kami masih membutuhkan mereka" kata Iwan Budiawanto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/2).

Berdasarkan jadwal yang telah disusun PSSI, pemusatan latihan sendiri akan mulai dilakukan terhitung sejak 10 Maret dan akan berakhir sebelum Indonesia menghadapi Arab Saudi. Dalam rentang waktu itu, Arema harus melakoni laga tandang yang cukup berat menghadapi Persib Bandung, 16 Maret 2013.  

"Walaupun jadwal pemusatan latihan tidak berbenturan, kami merasa sulit untuk melepas pemain begitu saja. Pasalnya, jeda antar jadwal pertandingan bisa dimaksimalkan pelatih untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X