Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Tak Dipanggil Timnas, United Beruntung

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Februari 2013 | 14:37 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Rio Ferdinand sempat kecewa lantara tidak dipanggil memperkuat tim nasional Inggris. Namun, hal itu justru disyukuri oleh rekan setimnya di Manchester United, Ryan Giggs.

Ryan Giggs merasa beruntung Rio Ferdinand tidak dipanggil ke timnas. Sebab, ia menilai bek tangguh tersebut jadi lebih fokus bersama Setan Merah dan performanya semakin membaik, termasuk saat menahan imbang Real Madrid di Liga Champion pada Kamis (17/2).

"Kerugian Inggris adalah keuntungan bagi United. Ferdinand telah bermain seperti itu di sepanjang musim," kata Giggs seperti dikutip The Sun.

"Pengalaman, kemampuan dalam memimpin, dan organisasinya sangat dibutuhkan saat melawan Madrid. Dia berpadu dengan dua pemain muda seperti Jonny Evans dan Rafael," imbuhnya.

Sejak kedatangan Roy Hodgson sebagai pelatih Inggris, Ferdinand tidak pernah lagi dilirik. Ia juga tidak diikutsertakan dalam ajang Euro 2012. Sang pelatih mengatakan bahwa pencoretan itu dikarenakan alasan sepak bola.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X