Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Gugur di FA, Mancini Mungkin Dipecat

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 15 Februari 2013 | 15:02 WIB
Roberto Mancini
Glyn Kirk/Getty Images
Roberto Mancini

Mantan bek Manchester City Danny Mills meyakini Roberto Mancini bisa dipecat, jika timnya keluar dari Piala FA saat melawan Leeds, Minggu (17/2). Di Premier League, perjuangan Man. City mempertahankan gelar juga terhitung sangat berat karena tertinggal 12 angka dari pimpinan klasemen, Man.

Harapan di Liga Champion unuk Man. City pun sudah pupus sebelum Natal tahun lalu. Danny Mills menganggap Mancini kini dalam tekanan.

"Mancini dalam tekanan, sepertinya mereka telah menggagalkan peluang untuk mempertahankan gelar. Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika mereka keluar dari Piala FA saat melawan Leeds. Saya rasa Roberto akan pergi,'' kata Mills.

Bersama Mancini, Man. City menjadi juara Premier League untuk pertamakalinya sejak 44 tahun tetapi berebeda dengan tahun ini, mereka menghadapi pertempuran sulit dengan tetangganya, Man. United. Pekan lalu City secara mengejutkan kalah 3-1 dari Southampton sementara Man. United berhasil mengalahkan Everton untuk membuat the Reds nyaman di posisi puncak.

"Manchester United unggul 12 angka, itu terlalu jauh. Saya rasa Mancini akan pergi di musim panas mendatang jika mereka tidak memenangkan liga. Namun, jika mereka gagal di Piala FA pada pekan ini, saya bisa melihat pemilik klub akan membuat keputusan yang lebih cepat. Ada arus gemuruh ketidakpuasan di City,'' kata Mills yang juga pernah memperkuat tim nasional Inggris.

"Mereka telah membawa Txiki Begiristain dan pemilik klub sepertinya berniat untuk membuat model Barcelona. Mereka ingin sukses dan itu artinya Mancini dalam tekanan, terutama setelah mereka gagal total di Liga Champion."

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X