Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Belum Kantongi Izin Kepolisian Gelar Laga

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Februari 2013 | 15:37 WIB

Pelaksanaan partai pembuka Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/13, yang mempertemukan Pro Duta FC melawan Semen Padang  di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/2), belum jelas. Pihak tuan rumah, Pro Duta mengaku bahwa kepolisian setempat belum memberi izin penyelenggaraan kompetisi.

Hal ini disampaikan oleh Media Officer, Handoyo Subosito. Menurutnya, belum turunnya izin dari pihak kepolisian disebabkan karena Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI), belum memberi rekomendasi sampai saat ini.

"Jadi, izin belum keluar. Katanya, harus mendapat izin terlebih dahulu dari BOPI. Surat rekomendasi dari BOPI sendiri sampai sekarang belum ada," kata Handoyo kepada Bolanews, Jumat (15/2).

Sementara itu, Plt. Ketua Umum BOPI membenarkan bahwa pihaknya belum menerbitkan surat rekomendasi penyelenggaraan IPL. Ia beralasan hal itu disebabkan karena pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap bukti pembayaran gaji pemain.

"Tindakan yang sama seperti yang sebelumnya kami lakukan ke ISL, juga kami terapkan kepada IPL. Kami tidak mau dibilang berat sebelah," kata Haryo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X