Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Tembus Perempat Final Brasil Terbuka

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Februari 2013 | 16:05 WIB
Rafael Nadal.
Getty Images
Rafael Nadal.

Setelah bermain baik di Cile, mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, berharap mampu memperbaiki penampilannya di Sao Paulo pada turnamen Brasil Terbuka 2013. Pada laga perdananya, Kamis (14/2), Nadal langsung memetik kemenangan dan lolos ke perempat final.

Nadal mendapat bye pada babak pertama, langsung menunjukkan kebintangannya di hadapan publik Sao Paulo. Dengan sangat meyakinkan, petenis asal Spanyol tersebut menundukkan petenis tuan rumah, Joao Souza, 6-3 6-4 dalam waktu 78 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Nadal selanjutnya akan berjumpa Carlos Berlocq dari Argentina, yang berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Spanyol, Albert Ramos, 7-6, 6-4.

Turnamen Brasil Terbuka ini merupakan turnamen kedua yang diikuti Nadal setelah absen selama delapan bulan dari dunia tenis. Nadal mengalami cedera lutut pada turnamen Wimbeldon Juni 2012. Pereih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut pernah memenangi turnamen ini pada 2005 daat usianya masih menginjak 18 tahun.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X