Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Beri Restu IPL Bergulir

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Februari 2013 | 17:59 WIB

teki terkait penyelenggaran Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/13, menemui titik terang. Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) sendiri sudah memberi restu terhadap penyelenggaraan IPL. Hal itu disampaikan oleh Plt. Ketua Umum BOPI, Haryo Yuniarto.

"Saya tidak mau menghambat kompetisinya. Jadi, rekomendasi sudah saya keluarkan. Saya sudah komunikasi dengan Widjajanto, namun saya tidak tahu surat rekomendasi itu dibawa Widja atau stafnya," kata Haryo, Jumat (15/2).

Haryo menambahkan rekomendasi yang diberi kepada penyelenggara IPL dikeluarkan setelah pihaknya melakukan verifikasi terhadap penyelesaian kewajiban kepada pemain dan beberapa pihak yang terlibat di kompetisi IPL sebelumnya.

"Saya tidak bisa bicara secara terperinci apa yang kami verifikasi. Tapi salah satunya mengenai pelunasan hak Moukwelle Sylvain. Ia sudah dibayar meski sebagian, yang penting ada kesepakatan. Kedua, pembayaran wasit di kompetisi lalu. Jumlah tunggakan untuk wasit sekitar 800 juta, tapi sudah dibayar sebanyak 400 juta," jelasnya.

Namun, Haryo menjelaskan verifikasi yang dilakukan belum selesai. Ia menyatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan verifikasi lagi, terutama menyoal pembayaran hak pemain oleh klub Bontang FC.

"Untuk Bontang, saya malah dapat surat dari Walikota Bontang. Saya heran, apakah Bontang dimiliki Walikota, dibiayai APBD atau tidak. Ini perlu kami dalami lebih lanjut," sambungnya.

"Tapi, saya tidak ingin menahan rekomendasi meski kami harus mendalami penyelesaian tunggakan oleh Bontang. Nanti kami dibilang menghalang-halangi. Jadi, kami mempersilakan IPL bergulir dulu karena Bontang masih agak lama bermain."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X