Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Penyelesaian Kisruh, FIFA Surati Menpora Lagi

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 15 Februari 2013 | 20:18 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo mengaku mendapat surat dari FIFA terkait penyelesaian kekisruhan di sepak bola Indonesia. Namun, ia masih merahasiakan isi surat tersebut.

"Ada surat sebuah langkah terobosan dari FIFA. Itu sudah diterima oleh saya. Surat terobosan itu akan mengikat ke semua, baik PSSI atau KPSI," kata Roy Suryo di Primetime News Metro TV, Jumat (15/2).

Roy hanya menyatakan bahwa surat itu dikirim FIFA pada Kamis (14/2) kemarin. Disebutkannya bahwa surat berisi terobosan langkah itu akan menjadi kunci bagi pihak Kemenpora untuk menyelesaikan kekisruhan.

"Kuncinya ada di situ. Pemerintah tidak akan dianggap intervensi kalau melakukan apa-apa. Itu kata kuncinya," jelas Roy Suryo.

"Kalau organisasi bisa kami ikat dari atas, kemudian pemain bisa disatukan dalam timnas, baik melalui BTN atau apa namanya dan KPSI setuju, maka akan lebih baik," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X