Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASIOP Melakukan Analisis Lawan Lewat Rekaman

By Andi Yanianto - Jumat, 15 Februari 2013 | 21:11 WIB
Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia

14, ASIOP, bakal menghadapi laga berat dalam usahanya untuk mempertahankan posisi. Pada pekan keenam, tim asuhan pelatih M. Anshori ini akan ditantang Bina Taruna. ASIOP bersiap dengan melakukan analisis lawan lewat rekaman.

Saat ini, Bina Taruna menempati posisi kelima klasemen sementara. Tim ini termasuk dalam kelompok yang belum terkalahkan, bersama ASIOP, Kabomania, dan Oneway Semplak Barat.

"Bina Taruna memang tak selalu menang. Beberapa kali mereka ditahan imbang lawan. Tapi, rekor mereka yang belum terkalahkan memperlihatkan Bina Taruna adalah tim tangguh," ucap Anshori.

ASIOP sudah bersiap dengan mempelajari permainan lawan melalui rekaman video. Hal ini cukup membantu untuk menganalisis kelebihan dan kekurangan lawan.

"Biasanya kami mencari satu hari untuk bersama-sama dengan pemain menyaksikan rekaman pertandingan lawan yang akan dihadapi. Cara ini cukup efektif," kata Anshori.

Tim yang bermarkas di Senayan ini diuntungkan dengan pemain yang siap tempur, tanpa akumulasi kartu dan cedera. Pekan sebelumnya, dengan menurunkan sebagian besar pemain cadangan, mereka menang besar 9-0 atas Tunas Patriot.

"Rencana kami berjalan lancar. Setelah disimpan melawan Tunas Patriot, pemain yang biasa jadi starter bisa dimainkan semua," kata Anshori.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X