Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Kembali Menjadi Penentu Kemenangan Milan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 16 Februari 2013 | 05:46 WIB
Mario Balotelli (kiri)
Getty Images
Mario Balotelli (kiri)

1 di San Siro, Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Permainan yang cukup terbuka dari Milan dan Parma sejak awal babak pertama membuat kedua kubu mendapatkan sejumlah peluang untuk bisa membuka keunggulan. Akan tetapi, lebih dari separuh interval pertama bergulir belum ada gol yang tercipta.

Situasi menegangkan suporter tim tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-39. AC Milan berhasil unggul 1-0 setelah Gabriel Paletta melakukan kesalahan fatal dengan mencetak gol bunuh diri.

Mario Balotelli mulai menunjukkan aksi-aksi berbahaya di babak kedua. Beberapa percobaannya sempat gagal berbuah gol. Akan tetapi, pada menit ke-78 penyerang bengal ini memperlihatkan kehebatannya dalam urusan mencetak gol. Dengan melepaskan tendangan keras kaki kanan, Balotelli berhasil mengoyak jala gawang yang dijaga Nicola Pavarii dan menjadikan Milan unggul 2-0.

Saat pertandingan tampak akan berakhir untuk kemenangan 2-0 Milan, Parma memperkecil kekalahan ketika laga hanya tersisa dalam hitungan detik. Gol yang menutup hasil akhir 2-1 untuk kemenangan Milan diciptakan Nicola Sansone.

Kemenangan ini mengantarkan Milan naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 44 poin. Sementara itu, Parma tetap duduk di posisi ke-10 dengan 32 poin.

*****
Susunan Pemain
AC Milan
: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 76-Mario Yepes, 17-Cristian Zapata, 21-Kevin Constant; 8-Antonio Nocerino, 18-Riccardo Montolivo, 4-Sulley Ali Muntari; 10-Kevin-Prince Boateng (22-Bojan Krkic 65); 19-M'Baye Niang (12-Bakaye Traore 87), 45-Mario Balotelli.

Parma: 1-Nicola Pavarini; 87-Aleandro Rosi, 29-Gabriel Paletta, 31-Andrea Coda (28-Yohan Benalouane 66), 5-Djamel Mesbah; 32-Marco Marchionni, 10-Jaime Valdes, 16-Marco Parolo (77-Sotiris Ninis 56); 21-Nicola Sansone, 11-Amauri Carvalho (9-Ishak Belfodil 72), 7-Jonathan Biabiany.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X