Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Enggan Bicarakan Kontrak Baru di Everton

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 16 Februari 2013 | 14:00 WIB
David Moyes
Paul Thomas/Getty Images
David Moyes

Manajer Everton, David Moyes, sempat dikabarkan akan meninggalkan kursi kepelatihan di Goodison Park pada akhir musim ini, dengan asumsi Chelsea dan Manchester City sudah bersiap untuk merekrutnya. Mengenai kontrak baru, Moyes hanya akan membuat keputusannya pada akhir musim Premier League.

Kontrak pelatih berusia 49 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas ini. Moyes yang sudah 11 tahun menjabat sebagai manajer di Everton, membuat resah para petinggi klub Everton bahwa dirinya tidak ingin menandatangani kontrak baru bersama Everton.

Moyes sangat populer dengan pemain dan fan, tetapi belakangan ini dirinya sering dikaitkan dengan kepindahan ke klub besar Premier League.

“Saya akan memberikan sebanyak yang saya bisa. Saya juga sudah berbicara kepada pimpinan klub untuk menunda pembicaraan mengenai perpanjang kontrak,” ujar Moyes kepada wartawan.

Keberhasilan Everton untuk menjuarai Piala FA dan posisi aman untuk memasuki zona Liga Champion musim depan, bisa mempengaruhi keputusannya untuk tetap tinggal di Merseyside.

“Saya ingin melihat kinerja tim untuk mendapatkan trofi di Piala FA. Selain itu performa di liga untuk bisa memasuki Liga Champion menjadi ukuran keberhasilan tim pada musim ini. Itulah yang menjadi alasan saya untuk menunda pembicaraan kontrak ini hingga akhir musim.”

“Jadi, Anda bisa bertanya kepada saya setiap minggu, tapi saya akan memberikan jawaban yang sama,” tegas pelatih asal Skotlandia tersebut. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X