Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Sangat Ingin Datangkan Antonio Conte

By Syamsul Arif - Sabtu, 16 Februari 2013 | 17:54 WIB
Antonio Conte
Dino Panato/Getty Images
Antonio Conte

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan sangat ingin menjadikan Antonio Conte sebagai Manajer The Blues mulai musim 2013/14.

Antonio Conte melatih Juventus sejak musim 2011/12. Pada musim perdananya di Juventus Stadium, Conte berhasil membawa Il Bianconeri meraih Scudetto Serie A dan tidak terkalahkan selama satu musim. Pada musim 2012/13, La Vecchia Signora arahan mantan pelatih Siena ini masih menunjukkan keahlian dalam meracik strategi tim. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan tim memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan 55 poin, sampai pekan ke-24, dan telah hampir dipastikannya Juventus melangkan ke babak perempat final Liga Champion.

Seperti yang dilaporkan Tuttosport, rangkaian prestasi yang ditorehkan Conte bersama Juventus itu pun membuat Roman Abramovich terkesan dan tertarik untuk membawa sang pelatih ke Stamford Bridge pada musim 2013/14. Pemilik Chelsea ini dikabarkan sangat ingin menjadikan Antonio Conte sebagai Manajer The Blues mulai musim 2013/14.

Namun, usaha klub asal London itu untuk memboyong Conte dari Juventus Stadium dipastikan tidak akan mudah. Selain sang pelatih memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan tim yang berasal dari Turin ini, kontrak Conte di Il Bianconeri sesungguhnya baru akan berakhir pada Juni 2015. Tentu dibutuhkan biaya penebusan yang cukup besar apabila Abramovich benar-benar ingin mendatangkan Antonio Conte ke Inggris.

Selain Conte, Gianfranco Zola juga menjadi salah satu kandidat kuat yang dipertimbangkan Abramovich untuk menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai Manajer Chelsea mulai musim 2013/14.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X