Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesalahan Fatal AC Milan Biarkan Pirlo Hengkang

By Syamsul Arif - Sabtu, 16 Februari 2013 | 19:14 WIB
Andrea Pirlo
Jeff J Mitchell/Getty Images
Andrea Pirlo

benar melakukan kesalahan fatal ketika memutuskan tidak memperpanjang kontrak Andrea Pirlo di San Siro dan membiarkan Pirlo bergabung dengan Juventus.

AC Milan di bawah arahan Massilimiano Allegri memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Andrea Pirlo di San Siro yang beakhir pada akhir musim 2010/11. Akibat hal itu, mantan peman Internazionale ini pun berstatus pemain bebas transfer pada akhir musim itu dan bebas memilih klub mana saja yang akan dibela pada musim 2011/12. Pada awal musim 2011/12, pemain berusia 33 tahun ini pun memilih Juventus sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

Fabio Capello pun menilai keputusan Il Rossonerri untuk melepas Pirlo secara gratis merupakan kesalahan yang sangat fatal.

"Setiap pertandingan di mana Pirlo dimainkan, maka ia malah terlihat semakin awet muda," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

"Milan telah benar-benar memberi hadiah yang fantastis kepada Juventus. Cerita tentang Pirlo mengingatkan saya kepada sebuah kesalahan yang biasa dilakukan oleh pelatih muda."

"Saya pernah diberitahu bahwa anda dapat melakukan kesalahan ketika membeli pemain, tetapi anda tidak boleh melakukan kesalah ketika melepas mereka pergi. Milan sungguh melakukan kesalahan yang fatal ketika membiarkan Pirlo pergi."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X