Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Suryo Ingin PSSI Penuhi Janji Gelar Kongres

By Muhammad Murfi Aji - Sabtu, 16 Februari 2013 | 22:18 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menagih janji Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, terkait pelaksanaan kongres sesuai dengan nota kesepahaman dengan AFC dan FIFA.  

"Djohar berjanji akan menggelar kongres sebelum 20 Maret. Kami tunggu perkembangannya," kata Roy Suryo seusai pertemuan dengan KONI Yogyakarta, Sabtu (16/2).

Menurut Roy, jika PSSI Djohar Arifin Husin tidak menggelar kongres sesuai dengan perintah maka pihaknya berencana menjalankan apa yang telah diperintahkan oleh FIFA berdasarkan surat yang diterima Kamis (14/2).

"Kongres akan menentukan langkah berikutnya. Tunggu saja. Yang jelas, sebelum pertandingan melawan Arab Saudi, semuanya harus tuntas," kata Roy Suryo.

Berbekal surat baru FIFA, pihaknya akan segera melakukan koordinasi internal guna menyiapkan langkah yang tepat. Terlebih, FIFA sangat mendorong pemerintah untuk membantu menyelesaikan polemik persepakbolaan nasional.

"Intinya adalah menjawab keraguan yang ada. Ada arah yang sangat baik untuk menyelesaikan permasalahan ini," Ujar Roy Suryo.

Roy mengaku, setelah melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Solo, pihaknya akan segera mengambil langkah tepat mulai dari rapat internal hingga memanggil pihak yang berpolemik, yaitu PSSI dan KPSI.

Sesuai dengan rencana pemanggilan kepada pihak-pihak yang terkait dalam masalah persepakbolaan nasional, Senin (18/2). Dengan adanya perkembangan ini diharapkan masalah bisa segera dituntaskan.

Jika masalah persepakbolaan nasional tidak bisa diselesaikan tepat waktu, 20 Maret, maka Indonesia terancam sanksi dari FIFA berupa pembekuan. Dampaknya timnas tidak bisa berpartisipasi pada kegiatan di dunia internasional.

Laporan Tribunnews.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X