Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Gagal Pertahankan Gelar di Rotterdam

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 Februari 2013 | 23:30 WIB
Roger Federer
Getty Images
Roger Federer

Juara bertahan ATP World Tennis Rotterdam, Roger Federer, harus mengakui keungguan petenis asal Prancis, Julien Benneteau, pada babak perempat final, Sabtu (16/2) dini hari WIB. Kekalahan itu memupuskan harapan Federer untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2012 lalu.

Tanda-tanda kekalahan petenis asal Swiss itu telah terlihat sejak awal pertandingan. Ia nampak kesulitan mengembangkan permainan dan berulang kali gagal mengembalikan pukulan Benneteau.

Benneteau memastikan kemenangan atas Federer dengan pukulan kerasnya pada gim terakhir di set kedua. Benneteau menang dua set langsung, 6-3, 7-5, dan berhak lolos ke semifinal.

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan sangat baik. Ini seperti mimpi, mungkin ini adalah momen terbaik dalam hidup saya," ungkap Benneteau, dikutip dari Xinhua.

Pada babak semifinal, Minggu (17/2) dini hari WIB, Benneteau akan berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Martin Klizan dari Slovakia dan Gilles Simon dari Prancis. Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Grigor Dimitrov dari Bulgaria dan Juan Martin Del Potro dari Argentina.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X