Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaga Berhasil Taklukan Athletic Bilbao 1-0

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Februari 2013 | 02:21 WIB
Javier Saviola, rayakan gol kemenangan timnya.
Jorge Guerrero/Getty Images
Javier Saviola, rayakan gol kemenangan timnya.

24 antara tuan rumah Malaga berhadapan dengan Athletic Bilbao berakhir dengan keunggulan Malaga 1-0. Kedua tim bermain sangat menyerang, terlebih Athletic Bilbao yang sudah tertinggal dari Malaga pada menit ke-18.

Pada babak pertama, permainan berjalan dengan tempo tinggi dan berimbang. Penguasaan bola terbagi merata dan peluang pun sama-sama dapat diraih oleh kedua tim. Namun Malaga berhasil mencetak gol pada menit ke-18 melalui sontekan Javier Saviola yang membuat kiper Athletic, Raul Fernandez, mati langkahdan tidak dapat menjangkau bola itu.

Setelah gol Malaga tercipta, tempo pertandingansemakin meningkat dan serangan-serangan pun semakin banyak tercipta. Namun kedua kiper bermainsangat gemilang dan berhasil mematahkan serangan tim lawan, terutama kiper Malaga, Willy Caballero.

Caballero berhasil menepis banyak peluang yang diciptakan oleh permainan apik penyerang Athletic, seperti San Marcos Susaeta, Herrera dan Aduriz. Alhasil skor 1-0 untuk Malaga bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua permainan tidak jauh berubah, namun Athletic bermain jauh lebih baik dan berhasil beberapa kali membuat para pendukung tim tuan rumah harus menahan nafas mereka. Namun kembali Willy Caballero berhasil menyelamatkan banyak peluang demi kemenangan Malaga.

Athletic berhasil mengepung pertahanan Malaga pada menit-menit akhir laga, namun mereka terus menemui kebuntuan untuk menaklukan Caballero yang menjadi Man of the Match pada pertandingan itu. Skor 1-0 untuk Malaga pun berhasil mereka pertahankan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Malaga XI: Willy; Sergio Sánchez, Lugano, Weligton, Antunes; Portillo, Camacho, Lucas Piazon (81' Joaquin), Isco; Baptista (58' Toulalan), Saviola (58' Santa Cruz).

Athletic Bilbao XI: Raúl Fernández; Iraola, Laporte, Gurpegi (27' Mikel San Jose), Aurtenetxe; Susaeta, Herrera, Iturraspe, Ibai; De Marcos (65' Llorente), Aduriz

Gol: 1-0 (18' Saviola)

Kartu kuning: Camacho, Lugano (Malaga), Iraola, Laporte (Athletic)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X