Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Totti Buat Roma Taklukkan Juventus

By Okie Prabhowo - Minggu, 17 Februari 2013 | 04:49 WIB
Para pemain AS Roma, rayakan gol Francesco Totti.
Paolo Bruno/Getty Images
Para pemain AS Roma, rayakan gol Francesco Totti.

1 dari AS Roma pada pekan ke-25 Serie A di Stadio Olimpico Roma, Minggu (17/2) dini hari WIB. Gol semata wayang I Rossoneri dicetak sang kapten, Francesco Totti, pada babak kedua.

Babak pertama berjalan di bawah 10 menit, AS Roma memiliki beberapa peluang. Namun sayang kesempatan yang diperoleh Miralem Pjanic dan Pablo Osvaldo belum dapat membuahkan hasil positif dan membuat publik Roma meneriakkan kata 'gol'. Sementara itu Juventus memiliki peluang dari kaki Andrea Pirlo dan Stephan Lichtsteiner tetapi tembakannya menjauh dari gawang yang dijaga kiper Maarten Stekelenburg.

I Bianconeri mendapatkan kesempatan emas kini lagi dari kaki sang maestro lapangan tengah, Pirlo, pada menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas, bola menuju pojok bawah kiri gawang tetapi Stekelenburg dengan cekatan dan gemilang menghalau bola. Hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Pirlo sempat terjatuh setelah bertabrakan dengan Francesco Totti pada menit ke-31. Bagian lututnya kena tendangan Totti tanpa disengaja dan membuatnya berdarah. Ia langsung diberi perawatan di pinggir lapangan. Namun empat menit kemudian dapat kembali ke lapangan. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang tanpa gol.

Babak kedua diawali dengan jual beli serangan dari kedua tim. Peluang dimiliki kembali Osvaldo tetapi hasil tendangannya tidak mendekat ke mulut gawang. Begitu juga dengan Mirko Vucinic yang menendang keras bola tetapi masih melebar.

Tendangan keras Pjanic mengarah ke gawang tetapi Buffon menunjukkan kelasnya dengan menepis bola. Bahkan tandukan Osvaldo di depan gawang masih dapat dihalau Buffon dengan cekatan. dari kubu Roma, sang kiper juga tidak mau kalah dengan menepis tendangan dari Matri.

Roma akhirnya memecah kebuntuan dari sang kapten, Totti. Tendangan geledek dari luar kotak penalti tidak dapat dihalau kini oleh Buffon dan menghasilkan gol pada menit ke-58. Roma 1-0 Juventus.

Masuknya penyerang ketiga, Nicolas Anelka tidak membantu Juventus dari ketinggalan. Sebastian Giovinco yang menggantikan Vucinic juga tidak dapat berkutik. Hingga pertandingan berakhir skor masih sama 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, AS Roma, atas Juventus.

Susunan pemain:

AS Roma: Stekelenburg; Piris, Burdisso, Marquinhos; Torosidis, De Rossi, Pjanic (Bradley 68'), Marquinho (Balzaretti 83'); Lamela, Osvaldo, Totti (Florenzi 88')

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal (Anelka 71'), Pirlo, Pogba, Asamoah (Padoin 56'); Vucinic (Giovinco 56'), Matri


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X