Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Nilai Skuadnya Lebih Baik Dibanding 1999

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Februari 2013 | 05:28 WIB
Alex Ferguson (abu-abu), yakin skuadnya kini lebih baik dibanding saat raih treble-winner
Phil Cole/Getty Images
Alex Ferguson (abu-abu), yakin skuadnya kini lebih baik dibanding saat raih treble-winner

winners pada musim 1998/99. United pun kini masih memiliki peluang yang besar untuk dapat mengulangi prestasi besar itu bermodalkan pemain-pemain yang ada saat ini.

Pada musim 2012/13 ini, sekali lagi Alex Ferguson mengincar untuk dapat meraih kembali prestasi terbesarnya pada musim 1998/99 itu. Peluang Ferguson untuk menjuarai tiga gelar tersebut kini sangat terbuka lebar, mengingat keunggulan 12 poin di tabel klasemen Premier League atas peringkat kedua, Manchester City, serta peluang besar di Piala FA yang telah memasuki ronde kelima ataubabak 16 besar.

Mungkin kini konsentrasi terbesarnya adalah untuk memuluskan langkah mereka di Liga Champion. Kesempatan untuk melangkah lebih jauh pun terbuka lebar, karena mereka berhasil menahan Real Madrid di kandang lawan.

Ferguson kini sangat yakin bahwa skuadnya lebih baik dari saat mereka meraih treble-winner. Walaupun sulit, namun apa salahnya untuk dicoba untuk dapat mengulanginya kembali.

"Kami sekarang memiliki skuad yang lebih baik dibanding dahalu. Ini memang tidak akan mudah untuk melakukannya, dan tanggung jawab dari itu semua ada di tangan saya. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini, namun saya sangat yakin bahwa kami semakin dekat dengan kenangan itu," tutur Ferguson kepada BBCsport.

Strategi rotasi pemain adalah salah satu kunci keberhasilan timnya meraih treble pada musim 1998/99.

"Sebelum menghadapi Real Madrid, kami melakukan rotasi saat menghadapi QPR dan Norwich, dengan demikian kami dapat menurunkan tim terbaik untuk menghadapi mereka di Old Trafford," lanjut Ferguson.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X