Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Kecewa Juventus Tak Bermain Sebagai Tim

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 17 Februari 2013 | 10:06 WIB
Antonio Conte
AFP/Getty Images
Antonio Conte

0. Menurut sang allenatore, Juventus tak bermain baik dan tidak memperlihatkan kerjasama tim. Namun, Conte menolak untuk menunjuk siapa aktor kekalahan Si Nyonya Tua.

Conte mengaku kecewa dengan penampilan timnya. Namun, Conte memang menyadari anjloknya performa Juventus saat ini karena timnya mengalami kelelahan.

"Kelelahan itu normal tetapi jika kami tidak bermain sebagai tim, maka kami tidak akan kemana-mana. Saya tidak akan menyebut individual karena saya tidak menyukai cara kerja tim atau siapa pun malam ini," kata Conte usai pertandingan.

"Setiap pemain melakukan apa yang menjadi keinginannya sendiri dan itu sangat mengecewakan. Kami menyesal karena tidak memiliki waktu ekstra untuk beristirahat dan memperbaiki kondisi fisik."

"Jika saya menyebut satu orang yang telah berbuat kesalahan, maka saya tidak jauh berbeda dengannya. Contohnya, Asamoah baru saja kembali dari tugas negara selama enam minggu tetapi setiap orang meminta saya untuk memainkannya di laga kontra Celtic. Dia terlihat seperti ikan yang diangkat dari air."

Sementara sang runner up, Napoli, makin menguntit Juventus di puncak klasemen. Walter Mazzarri pun mengkritik protes yang dilakukan Juventus terkait jadwal pertandingan. Namun, menurut Conte apa yang dilakukan skuadnya adalah hal yang wajar.

"Kami bermain tiga pertandingan dalam waktu tujuh hari, sedangkan Napoli? Sangat mudah untuk menghitungnya. Dalam kasus apapun, setiap tim harus diberi kesempatan untuk beristirahat."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X