Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Minta Lega Calcio Respect Kepada Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 17 Februari 2013 | 20:30 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Sebelum Grande Partita AS Roma kontra Juventus mentas, Minggu (17/2) dini hari WIB. Allenatore I Bianconeri, Antonio Conte, telah mengungkapkan permintaan secara tidak langsung kepada Lega Calcio untuk memundurkan jadwal sehari.

Conte akan dengan senang hati jika permohonannya tersebut bisa dikabulkan. Sebab ia paham, tim asuhannya sudah kehabisan bensin usai La Vecchia Signora melakoni laga maraton sejak Januari.

Apalagi pada tengah pekan La Fidanzata d'Italia baru saja bertarung habis-habisan meluluhlantakkan Glasgow Celtic 3-0 di Celtic Park. Beberapa hari kemudian Conte mengungkapkan kekhawatiran Juventus sangat kelelahan.

"Saya takut para pemain mengalami kelelahan. Saya lebih menyukai apabila jadwal pertandingan lawan Roma dimainkan pada Minggu. Kenapa harus buru-buru?" tutur Conte ketika itu.

Namun tak ada perubahan. Alhasil, kekhawatiran Conte terbukti. Juventus kalah 0-1 dari Roma melalui one man show Francesco Totti. Tendangan torpedo Il Capitano tim ibu kota tersebut membuat gawang Gianluigi Buffon hancur berkeping-keping.

Pada Akhirnya, Conte hanya berpesan dan berharap kepada Lega Calcio sebagai otoritas yang berwenang mengatur jadwal Serie A Italia, agar menghargai tim yang sedang berjuang membawa nama Italia di Eropa dengan memberikan toleransi jadwal di liga domestik.

"Saya berharap di masa mendatang, ketika jadwal pertandingan sedang disusun, ada sedikit rasa hormat kepada tim Italia yang sedang berjuang di Eropa," harap Conte dikutip dari situs resmi Juventus.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X