Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon McMenemy Kecewa Wasit Berikan Penalti

By Muhammad Murfi Aji - Minggu, 17 Februari 2013 | 22:25 WIB

Pelita Bandung Raya (PBR) harus mengakui keunggulan tuan rumah, Sriwijaya FC (SFC) ketika berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/2). SFC menang dua gol tanpa balas melalui gol Ramdani Lestaluhu dan pinalti Ponaryo Astaman.  

Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon McMenemy mengatakan kecewa terhadap kepemimpinan wasit Iwan Sukoco yang memimpin pertandingan SFC kontra PBR. McMenemy kecewa terhadap hadiah pinalti yang diberikan kepada Sriwijaya FC di menit 74 karena handball pemain belakang PBR, Mijo Dadic. Menurut McMenemy, Sriwijaya FC tidak seharusnya mendapat penalti.

"Mengenai kartu merah, memang layak, namun, wasit memutuskan penalti padahal asisten wasit memberikan sepak pojok," tutur Simon McMenemy dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Kekalahan Pelita Bandung Raya atas Sriwijaya FC menjadi kekalahan ketiga dari tujuh laga yang telah dilalui di musim ini. Kekalahan ini membuat PBR sementara berada di posisi ke-13 klasemen Indonesia Super League dengan raihan enam poin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X