Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gasak Leeds, Man. City Jaga Peluang di Piala FA

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 Februari 2013 | 23:50 WIB
Sergio Aguero mengeksekusi tendangan penalti
Getty Images
Sergio Aguero mengeksekusi tendangan penalti

0 atas Leeds United. The Citizens mamastikan lolos ke putaran keenam di Etihad Stadium, Ahad (17/2) malam WIB.

Dengan menurunkan sebagian besar pemain inti Manchester City tidak butuh waktu lama untuk membuka keran gol ke gawang Leeds United. Gol pembuka kemenangan City itu diciptakan Yaya Toure pada menit kelima yang berawal dari hasil kerja sama dengan David Silva dan Carlos Tevez.

Pasukan Roberto Mancini semakin percaya diri dan terus mencari gol kedua. Pada menit ke-16 pelanggara yang dilakukan Michael Brown terhadap Sergio Aguero memaksa wasit menunjuk titik putih. Aguero sendiri yang mengambil tendangan penalti sanggup menjalani tugas dengan baik dan menggandakan keunggulan 2-0.

Tidak ingin kalah kembali kebobolan Leeds memperbaiki permainan dan memberikan perlawanan lebih baik. Akan tetapi, mereka tetap kesulitan mencetak gol balasan. Hasilnya, hingg babak pertama berakhir City tetap unggul 2-0.

Di interval kedua The Citizens kembali menunjukkan keperkasaan. Pada menit ke-51 giliran Carlos Tevez yang menambah kemenangan City menjadi 3-0. Gol itu tercipta usai Tevez menerima umpan bagus dari Aguero.

Sergio Aguero pun berhasil mencetak gol kedua di pertandingan tersebut sekaligus menjadikan City menang telak 4-0 atas Leeds. Kali ini gol Aguero tidak tercipta dari titik penalti, namun berawal dari umpan yang dikirimkan Silva pada menit ke-74. Hingga pertandingan berakhir Leeds tetap tidak mampu menciptakan gol balasan.

*****
Susunan Pemain

Manchester City: 30-Costel Pantilimon; 5-Pablo Zabaleta, 28-Kolo Toure, 33-Matija Nastasic, 13-Aleksandar Kolarov; 14-Javi Garcia (17-Jack Rodwell 60), 42-Yaya Toure; 7-James Milner, 16-Sergio Aguero (10-Edin Dzeko 81), 21-David Silva; 32-Carlos Tevez (3-Maicon 64).

Leeds United: 12-Jamie Ashdown; 2-Lee Peltier, 4-Tom Lees, 15-Stephen Warnock; 8-Rudolph Austin (18-Michael Tonge 77), 11-Luke Varney, 14-Aidan White, 17-Michael Brown (19-David Norris 46), 25-Samuel Bryam; 21-El-Hadji Diouf, 44-RossMcCormack (9-Steve Morison 46).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X