Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Ikut Buru David Moyes Jadi Manajer Tim

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Februari 2013 | 01:06 WIB
Arsene Wenger, masa depannya tidak akan lama lagi di Arsenal.
Stuart MacFarlane/Getty Images
Arsene Wenger, masa depannya tidak akan lama lagi di Arsenal.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya akan segera kehilangan pekerjaannya di Emirates Stadium setelah menerima kekalahan menyakitkan dari Blackburn Rovers di Pilal FA pada Sabtu, (16/2). Hal ini membuat menejemen klub merubah pandangannya untuk mempertahankan Wenger bersama The Gunners, dan ikut menggoda David Moyes untuk dapat menjadi pengganti sang pelatih berusia 63 tahun itu.

David Moyes yang kini tengah menjadi incaran banyak klub untuk mencalonkannya menjadi pelatih tim seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Kini dengan apa yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir di Arsenal, menejemen mereka pun berusaha untuk mencoba menggaet Moyes untuk dapat mengurusi timnya.

Wenger pun tampaknya telah mempertimbangkan masa depannya bersama Arsenal untuk meninggalkannya sebelum mendapatkan surat pemecatan yang tentu akan menyakitkan bagi dirinya yang telah 17 tahun menangani The Gunners. Ia pun menyadari bahwa kekalahan kandang di Piala FA dari tim Championship, Blackburn Rovers, itu sangat memalukan bagi semua orang di Arsenal.

Hal ini akan semakin buruk bila posisi Arsenal tidak kunjung naik dari peringkat kelima, dan bila tidak dapat mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champion. Delapan tahun tanpa gelar apapun adalah sebuah hal yang tidak dapat diterima oleh semua orang di klub London Utara itu.

Dengan adanya kepastian dari Arsenal akan keinginannya itu, tampaknya akan membuat David Moyes untuk tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Everton yang telah 11 tahun ia latih, karena memiliki kesempatan untuk dapat melatih tim sebesar The Gunners dan ia adalah orang yang menyukai tantangan baru yang lebih besar.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X