Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Berhasil Kalahkan Rayo Vallecano 2-0

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Februari 2013 | 05:15 WIB
Para pemain Real Madrid rayakan gol pembuka dari Alvaro Morata.
Denis Doyle/Getty Images
Para pemain Real Madrid rayakan gol pembuka dari Alvaro Morata.

24 antara tuan rumah Real Madrid yang berhadapan dengan Rayo Vallecano berakhir dengan keunggulan El Real dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Madrid diciptakan dengan cepat, namun setelah El Real bermain 10 orang pada menit ke-17, Rayo Vallecano berhasil kuasai pertandingan hingga akhir laga.

Pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu ini seolah akan menjadi pesta gol bagi Real Madrid. Hal ini dikarenakan El Real telah berhasil mencetak gol pada menit ketiga melalui pemain muda Alvaro Morata setelah memanfaatkan umpan datar Mesut Oezil di depan gawang Rayo Vallecano. Gol kedua pun lahir pada menit ke-12 melalui Sergio Ramos setelah memanfaatkan umpan lambung Oezil.

Tak lama setelah gol itu tercipta, pada menit ke-17 dan 18, Sergio Ramos secara berturut-turut mendapat kartu kuning yang mengakibatkan ia harus meninggalkan pertandingan. Sejak Ramos mendapat kartu merah yang mengakibatkan El Real bermain dengan 10 orang, Rayo Vallecano berhasil menguasai jalanya pertandingan. Vallecano yang semula hanya bisa bertahan, kini mereka berhasil menciptakan beberapa peluang emas di depan gawang Diego Lopez.

Baik pada babak pertama maupun babak kedua, Vallecano berhasil menekan pertahanan El Real, namun penyelesaian akhir yang buruk, menjadikan keunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir pertandingan. Para pemain Madrid hanya bisa sesekali melancarkan serangan, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Meskipun Vallecano berhasil kuasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang emas, namun sebenarnya para pemain Real Madrid lah yang lebih baik dan lebih mengancam pertahanan sang lawan meski tidak sesering seperti yang dilakukan Vallecano.

Susunan Pemain:

Real Madrid XI: Diego López, Varane, Pepe, Ramos, Coentrão, Khedira, Cristiano Ronaldo, Kaká (80' Callejón), Özil (67' Di María), Essien, Morata (27' Albiol)

Sub Real Madrid: Jesús, Benzema, Carvalho, José Rodríguez

Rayo Vallecano: Rubén, Tito, Casado (64' José Carlos), Gálvez, Piti (83' Delibasic), Domínguez, Trashorras (73' Vázquez), Javi Fuego, Lass, Jordi, Leo Baptistao

Sub Vallecano: Cobeño, Adrián, Arbilla, Amat

Gol: 1-0 (3' Morata), 2-0 (12' Ramos)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X