Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Liburkan Juventus Selama Dua Hari

By Syamsul Arif - Senin, 18 Februari 2013 | 16:43 WIB
Antonio Conte
Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte, memutuskan untuk memperpanjang libur para pemain Il Bianconeri menjadi selama dua hari, menyusul kelelahan yang mendera skuad setelah menjalani tiga laga dalam delapan hari.

Juventus harus bertanding pada tiga pertandingan, dua di Serie A dan satu Liga Champion, selama delapan hari sejak Minggu (10/2) sampai Minggu (17/2). Pada dua laga awal kontra Fiorentina, Minggu (10/2) dini hari WIB, dan Glasgow Celtic (13/2) dini hari WIB, Il Bianconeri berhasil membawa pulang tiga poin. Namun, pada laga ketiga, La Vecchia Signora harus menyerah 0-1 dari AS Roma, Minggu (17/2) dini hari WIB.

Pelatih Antonio Conte pun beralasan bahwa kelelahan merupakan salah satu faktor penyebab kekalahan Juventus atas Il Giallorossi di Olimpico. Oleh karena itu, Conte memutuskan untuk meliburkan para pemain dari sesi latihan selama satu hari setelah laga kontra Roma itu.

Namun, mantan pelatih Siena ini belakangan menilai libur satu hari itu belum cukup untuk mengembalikan stamina para pemain yang telah terkuras habis. Conte pun akhirnya memutuskan untuk memperpanjang libur menjadi dua hari. Il Bianconeri akan kembali mengadakan sesi latihan tim pada Selasa (19/2) pukul delapan pagi waktu setempat.

Juventus akan kembali berlaga pada Minggu (24/2) malam WIB, melawan Siena, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-26.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X