Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara di Brasil, Nadal Sukses Raih Gelar ke-51

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Februari 2013 | 21:35 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

51 sepanjang kariernya. Nadal juga berhasil menorehkan gelar ke-37nya di lapangan tanah liat.

Pada pertandingan yang digelar pada Minggu (17/2) waktu setempat, petenis nomor lima dunia tersebut berhasil menang 6-2, 6-3 atas Nalbandian dalam waktu 78 menit.

Gelar tersebut merupakan gelar perdana yang diraih Nadal setelah absen tujuh bulan dari dunia tenis. Petenis berusia 26 tahun tersebut terakhir kali meraih trofi pada Juni 2012, setelah mengalahkan Novak Djokovic pada final Prancis Terbuka.

"Tentu ini sangat penting dan menyenangkan karena saya bisa mengakhiri turnamen dengan sebuah gelar. Brasil menjadi sangat spesial di hati saya karena ini kedua kalinya saya sukses meraih gelar setelah 2005 lalu," ungkap Nadal dalam situs resmi ATP.

"Gelar ini menjadi salah satu yang sangat spesial bagi saya karena saya meraihnya setelah absen lama akibat cedera lutut yang saya alami," tambah Nadal.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X