Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepakati Kongres, Djohar Sebut untuk Merah-Putih

By Frengky Aruan - Senin, 18 Februari 2013 | 23:03 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memiliki alasan dalam menyepakati beberapa hal termasuk soal Kongres. Ia menjelaskan bahwa apa yang disepakatinya dengan tujuan untuk Indonesia.

"Ini untuk bangsa, untuk bangsa. Ini untuk mendahulukan merah-putih," kata Djohar singkat selepas mendampingi Menpora, Roy Suryo, dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (18/2) malam.

Dalam pertemuan dengan Menpora, PSSI dan KPSI sendiri telah menyepakati beberapa hal. Utamanya mengenai pelaksanaan empat poin yang tertera dalam MoU antara PSSI dan KPSI yang ditandatangani pada 7 Juni 2012, serta surat FIFA tertanggal 18 Desember 2012 dan 13 Februari 2013.

PSSI dan KPSI, seperti yang disampaikan oleh Roy Suryo, juga telah menyepakati perihal penyelenggaraan Kongres. Berdasarkan kesepakatan, kongres akan digelar pada 17 Maret 2013 atau tiga hari sebelum FIFA membahas nasib Indonesia di tingkat Komite Eksekutif.

Sementara itu, Roy menyatakan bahwa pihaknya tidak ingin berpikir negatif terhadap implementasi kesepakatan yang terjadi antara PSSI dan KPSI.

"Kita berprasangka baik saja karena kesepakatan ini juga akan dilihat banyak orang. Jadi, tidak boleh berpraduga tidak baik dulu. Yang lalu biar berlalu," jelas Roy sebelum menutup kesempatannya dengan penandatanganan minute of meeting, yang juga melibatkan Djohar, La Nyalla, dan Ketua KOI, Rita Subowo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X