Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik LA Lakers Meninggal Dunia

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Februari 2013 | 10:54 WIB
Jerry Buss
Getty Images
Jerry Buss

LA Lakers diliputi kabut duka. Sang pemilik, Jerry Buss, meninggal dunia pada Senin (18/2) malam waktu setempat.

Jerry Buss dirawat di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center sejak Jumat (15/2) akibat kanker mematikan. Setelah dirawat secara intensif di ruang ICU selama tiga hari, pria berumur 80 tahun itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Buss memang masuk rumah sakit karena penyakit kanker. Namun, penyebab meninggalnya adalah penyakit gagal ginjal, kata asistennya yang bernama Bob Steiner.

"Turut berduka cita untuk keluarga Buss. Doktor Buss bukan hanya sekadar pemilik klub olah raga, tapi dia juga seorang teman sejati dan sosok yang tenang," kata mantan pemain NBA, James Worthy, melalui twitter.

Buss menjadi pemilik Lakers sejak 1979. Selama memegang kekuasaan, ia berhasil membawa timnya meraih 10 cincin juara NBA.

Dua dari anak Buss yang telah dewasa merupakan wakil Presiden dari waralaba, yakni Jeanie Buss yang mengendalikan bisnis dan Jim Buss yang mengontrol perkembangan olahraga basket.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X