Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-1, Barito Putera Naik ke Posisi 6

By Frengky Aruan - Selasa, 19 Februari 2013 | 18:33 WIB

1.

Hasil ini sendiri diperoleh Barito Putera dengan tidak mudah. Sebelum memastikan kemenangan, Barito harus memainkan laga dengan cukup sulit. Saking sulitnya, Barito Putera bahkan harus puas bermain tanpa gol hingga turun minum.

Akan tetapi, Barito Putera tak diam begitu saja. Tampil di kandang, mereka terus menunjukkan motivasi untuk memetik poin penuh. Puncaknya, Barito bisa mencetak gol sekaligus memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Henry Njoby Elad.

Lahirnya gol pertama bagi Barito berawal dari bola muntah setelah Kiper Persepam MU berhasil menepis bola sepakan Coulibaly Djibril dari titik putih pada menit ke-50. Njoby Elad yang berdiri dalam posisi menguntungkan, sukses membawa Barito Putera unggul 1-0.

Namun, keunggulan 1-0 Barito Putera tak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian, Persepam MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Ishak Y.M. Djober.

Barito Putera baru bisa menambah keunggulan sekaligus membungkus kemenangan pada menit ke-92. Namun bukan karena para penggawa Barito. Gol itu lahir lewat crossing Dedi Hartono, yang membentur bek Persepam, Firly Apriansyah sehingga membelokkan bola ke arah gawang sendiri.

Atas hasil ini, Barito Putera naik tiga tingkat ke posisi enam dengan poin 11 dari enam laga. Adapun Persepam tetap berada di posisi 17 dengan poin enam. Selanjutnya, Barito akan menjamu Persela Lamongan, Sabtu (23/2). Sementara Persepam dijamu Persiba Balikpapan, di hari yang sama.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X