Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerendahan Hati Barcelona Tiada Duanya

By Jaka Sutisna - Selasa, 19 Februari 2013 | 22:08 WIB
Javier Mascherano
Getty Images
Javier Mascherano

rekannya di Barcelona. Menurutnya, di El Barca tidak ada pemain yang mementingkan ego pribadi. Semua menjunjung tinggi prinsip kepentingan tim di atas segalanya.

Mascherano mendapatkan pelajaran penting dari Barcelona. Bahwa, kesuksesan tidak diraih oleh kesombongan dan arogansi, tapi dengan kesederhanaan dan kerendahan hati.

"Sejak tiba di Barcelona, saya selalu memiliki mentalitas berusaha untuk memberikan kemampuan maksimal. Mengorbankan ego pribadi demi tim," jelas Mascherano.

"Saya tidak pernah mengeluh ketika gagal. Saya mendapatkan Satu pelajari penting di Barcelona, yaitu mereka yang terbesar dan yang telah membuat sejarah adalah yang paling rendah hati," lanjut Mascherano.

"Orang-orang seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, dan Sergio Busquets adalah para pemain yang tidak hanya sukses di Barcelona tetapi mereka menjadi teladan untuk sepak bola Spanyol. Sebagai juara Eropa dan dunia, mereka tetap hidup secara normal. Hal tersebut tidak saya lihat di tempat lain," tambah Mascherano.

"Barca adalah tim khusus. Sulit menemukan sebuah tim sebesar ini dalam hal kerendahan hati," tandas eks gelandang Liverpool tersebut dikutip dari Football-Espana.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X