Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berita Palsu Memicu Amarah Arsene Wenger

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Februari 2013 | 13:31 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan dirinya bersikap sinis dan emosional di depan wartawan. Ia mengatakan bahwa kemarahannya dipicu oleh berita di beberapa media.

Dalam sebuah konferensi pers menjelang laga melawan Bayern Muenchen, Senin (18/2), Arsene Wenger menunjukkan sikap tidak biasa. Ia menjawab pertanyaan dari awak media dengan sarkasme.

Menurut pengakuan Arsene Wenger, kemarahan tersebut dikarenakan berita-berita palsu di berbagai media yang berkaitan dengan dirinya dan Arsenal. Ia tidak bisa mentolerir berita yang tidak berdasarkan fakta.

"Menurut saya, media memiliki dua misi, yaitu membeberkan opini sendiri dan memberi informasi kepada orang-orang. Ketika Anda memberi informasi yang salah tanpa bertanya kepada kami, saya sangat marah karena itu merupakan sikap tidak menghormati," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Ketika Anda memberikan informasi yang salah, berarti dan menipu para pembeli surat kabar. Itulah alasan mengapa saya marah."

"Saya bekerja di sini selama 16 tahun dan Anda bisa bertanya kepada kami sebelum menyebarkan informasi. Jika saya membaca berita di surat kabar, saya berharap Adna menulis fakta," tuntas sang manajer.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X