Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penantian Panjang Courtois Untuk Gantikan Cech

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 20 Februari 2013 | 16:06 WIB
Masih lama bagi Cuortois untuk bisa geser Cech
Getty Images
Masih lama bagi Cuortois untuk bisa geser Cech

Kiper muda Atletico Madrid yang merupakan pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois, mengklaim rencana Chelsea untuk membawa kembali dirinya ke klub. Setidaknya masih butuh dua tahun lagi bagi kiper asal Belgia ini untuk bisa menggeser posisi kiper utama yang kini diisi oleh Petr Cech.

Courtois pindah ke Chelsea dari Genk pada tahun 2011, lalu dipinjamkan ke Atletico Madrid setelah gawang klub ibu kota Spanyol tersebut kosong ditinggal David de Gea yang bergabung dengan Manchester United.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Courtois telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper yang paling menjanjikan di Eropa. Bakat gemilang serta performa yang konsisten jelas menarik minat dari Real Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan jasanya.

Namun, Courtois telah mengkonfirmasi bahwa Chelsea berniat untuk tetap menjaga kontraknya dan memulangkan ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan oleh London Evening Standard: “Cech adalah salah satu kiper terbaik di dunia, dan saya pikir masih butuh waktu dua tahun lagi untuk bisa gantikan posisinya di Chelsea.”

“Perkembangan saya yang sangat cepat, membawa aroma positif bagi Chelsea yang tidak perlu cemas jika suatu saat Cech memutuskan untuk pensiun.”

Kini kiper muda tersebut sudah menjadi andalan bagi Atletico Madrid bahkan pada tahun lalu turut mengantarkan tim asuhan Diego Simeone tersebut menjuarai Liga Europa dan mengalahkan Chelsea dalam Piala Super Eropa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X