Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenanglah Barcelona Seperti Lakers 30 Tahun Lalu

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 20 Februari 2013 | 18:22 WIB
Xavi yakin Barcelona saat ini akan terkenang dalam waktu lama
David Ramos/Getty Images
Xavi yakin Barcelona saat ini akan terkenang dalam waktu lama

Bangkitnya kejayaan Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini memang mendapat sorotan dari banyak pihak. Xavi yang sudah membela tim senior Barcelona sejak tahun 1998, berharap jika nantinya kejayaan Barcelona akan dikenang seperti layaknya masa emas klub basket Los Angeles Lakers 30 tahun lalu.

Kesuksesan Barcelona kembali diperhitungkan semenjak Guardiola memegang kendali laju tim asal Catalan tersebut. Bahkan kini setelah ditinggal Guardiola, aura positif kesuksesan Barcelona masih terlihat.

Xavi mengungkapkan beberapa komentar menariknya ketika melakukan wawancara dengan Catalan Federation Football, “Jika anda membandingkan Barcelona sekarang dengan tim sepak bola legendaris lainnya, akan sulit tentunya.”

Barcelona saat ini pasti akan terkenang layaknya Lakers 30 tahun yang lalu yang masih menyimpan memori manis di setiap ingatan kita.”

“Saya menyukai saat ketika Pep mengambil alih tim ini dan memberikan kami banyak kesuksesan. Kini Tito dan Roura pasti juga akan mempertahankan tradisi tersebut.”

Itulah harapan yang keluar dari mulut pemain veteran Barcelona yang kini berumur 33 tahun. LA Lakers 30 tahun silam merupakan tim yang sangat solid dan menjadikan Magic Johnson sebagai andalan kala itu.  




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X