Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Gill Letakkan Jabatan pada Musim Panas

By Oka Akhsan M. - Rabu, 20 Februari 2013 | 19:51 WIB
David Gill
Julian Finney/Getty Images
David Gill

Kepala eksekutif Manchester United, David Gill, akan meletakkan jabatannya pada musim panas. Posisi yang ditinggalkan Gill akan diisi oleh wakil chairman eksekutif, Ed Woodward.

David Gill bergabung dalam jajaran petinggi Manchester United pada Februari 1997 sebagai direktur keuangan. Gill kemudian ditunjuk menjadi kepala eksekutif sejak September 2003.

"Merupakan sebuah kehormatan besar bekerja untuk Manchester United selama 16 tahun, di mana 10 tahun terakhir sebagai kepala eksekutif. Saya telah bekerja sama dengan manajer terhebat sepanjang sejarah dan menjadi bagian dari klub terbaik dunia," kata David Gill di situs resmi klub.

"Ini merupakan sebuah keputusan yang sulit karena saya mencintai klub ini. Seperti spanduk yang dibentangkan fan, klub ini lebih dari agama. Saya telah mengalami berbagai pengalaman hebat, seperti meraih Treble pada 1999 dan merebut dobel Liga Champion pada 2008, dan pahit, seperti kehilangan gelar yang sudah di depan mata pada musim lalu. Namun, itulah daya tarik klub dan olah raga ini," lanjut Gill.

Gill dipercaya menjadi wakil chairman Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Oktober 2012. Ia juga masuk dalam nominasi calon anggota Komite Eksekutif UEFA yang akan dipilih pada Mei 2013.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X