Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Setuju Perpanjang Kontrak di Sydney FC

By Syamsul Arif - Rabu, 20 Februari 2013 | 21:25 WIB
Alessandro Del Piero
Mark Kolbe/Getty Images
Alessandro Del Piero

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, telah sepakat untuk memperpanjang kontrak di Sydney FC. Del Piero akan tetap bermain di Australia sampai 28 Februari 2014.

Alessandro Del Piero memilih Sydney FC sebagai pelabuhan karier selanjutnya, setelah karier pemain berusia 38 tahun ini selama 19 tahun di Juventus harus diakhiri pada akhir musim 2011/12. Ia telah tampil membela Sydney FC di 18 pertandingan dengan mencetak 11 gol.

Pada awal Februari 2013, beberapa klub asal Brasil mulai mendekati Del Piero dalam usaha memboyong sang pemain ke tanah Amerika Selatan. Pihak Sydney FC mulai panik, karena mereka terancam kehilangan pemain bintangnya itu. Alhasil, piha klub langsung memanggil agen sang pemain, Stefano Del Piero, guna membicarakan perpanjangan kontrak Alex yang akan berakhir pada 28 Februari 2013.

Pihak Del Piero dan klub pun dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan masa bakti salah satu pemain timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 ini di Sydney FC. Kedua belah pihak telah sepakat untuk memperpanjang kontrak Del Piero di Sydney sampai satu tahun ke depan. Kontrak barunya itu akan membuat Alessandro Del Piero tetap bermain di Australia sampai 28 Februari 2014. Pengumuman resmi mengenai perpanjangan kontrak Del Piero akan dilakukan pada Kamis, 21/2) waktu setempat.

Pada kontraknya yang akan berakhir pada 28 Februari 2013, Alex menerima bayaran senilai 2 juta Euro per musim.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X