Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Timnas Prancis Terlibat Kasus Prostitusi

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Februari 2013 | 12:23 WIB
Timnas Prancis
Getty Images
Timnas Prancis

Seorang pemain Timnas Perancis harus menjalani pemeriksaan, karena namanya ada dalam phone book pada ponsel milik seorang tersangka prostitusi di bawah umur.

Nama pesepak bola yang tidak disebutkan tersebut diketahui tercantum pada ponsel remaja yang tertangkap saat melakukan pengutilan. Identitas pemain tersebut dirahasiakan untuk mempermudah proses pengusutan lebih lanjut.

Kasus pemain sepak bola yang terlibat prostitusi di Perancis menjadi marak beberapa tahun belakangan karena melibatkan dua nama pemain Les Bleus, Frank Ribery dan Karim Benzema. Keduanya didakwa menggunakan jasa seorang gadis panggilan di bawah umur pada 2008 dan 2009.

Gadis tersebut, Zahia Dehar, saat itu 16 tahun, mengakui sempat bertemu kedua pemain tersebut. Namun ia bersikukuh bahwa keduanya tidak mengetahui usianya yang sesungguhnya. Menggunakan jasa wanita panggilan berusia di bawah 18 merupakan pelanggaran berat di Perancis.

Ribery yang kini bermain di Bayern Muenchen dan Benzema, pemain Real Madrid, terancam hukuman penjara tiga tahun dan denda maksimal 55 ribu dollar AS jika terbukti bersalah. Sidang mereka akan berlangsung pada Juni mendatang.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X